Ayo Ke Cianjur "Curug Ngebul"

Ayo ke cianjur 
Hidden Paradise At Cianjur



Ayo ke cianjur ,Tempat wisata di Cianjur yang memiliki pemandangan alam romantis dan lagi hits-hitsnya adalah Curug Ngebul. Mengapa namanya “Ngebul”? Itu karena air yang jatuh di sekitaran curug terlihat seperti uap, dan ya.. ngebul. Sederhana bukan?



Curug Ngebul terletak di Desa Bunijaya, Kecamatan Pegalaran, selatan Cianjur. Curug ini belum terjamah wisatawan, dgn panorama alam yg amat indah, juga keterisolasian tempat makin menambah keindahan curug ini.

Curug ngebul, begitu dikatakan orang kampung di sekitarnya karena Curug Ngebul, dikarenakan konon ada narasi bahwa ada putri yg mandi di curug ini & airnya tiba-tiba ngebul, berasap.

Ruangan curug ini terletak di Kecamatan Pagelaran, Cianjur selatan. Buat terhubung curug bersama kendaraan roda empat, dari jalan raya Pagelaran ke Desa Bunijaya kira kira 1,5 jam, kemudian disambung dgn kendaraan roda dua kira kira 1 jam, & dilanjutkan lagi bersama jalan kaki kurang lebih 45 menit. Kita meniti pematang sawah & membelah hutan buat mencapai curug ini.

Perjalanan menuju Desa Bunijaya sungguh sangat indah dengan hamparan sawah terasering, sungai deras yang jernih, serta keramahan penduduk. Semua hal itu menyebabkan perjalanan menjadi tidak terasa berat.
Menurut narasi masyarakat kampung lebih kurang, legenda orang lanjut usia terdahulu mengemukakan bahwa di curug tersebut jadi area mandi seseorang puteri khayangan yg kece. Tiap-tiap kehadiran sang Puteri elegan itu, air di curug tersebut dapat mendadak ngebul atau berasap.

Kepada version narasi yang lain menyampaikan bahwa air dari curug ini bertransformasi jadi uap sebab terpaan ke batu di bawahnya, maka senantiasa kelihatan berasap, ngebul bila istilah masyarakat kurang lebih. Utk hingga ke bawah curug ini benar-benar terbilang sulit, dikarenakan hamburan airnya yg pass tidak sedikit maka jarak pandang jadi amat sangat dekat.
Keindahan Curug Ngebul dan keterisolasian curug ini membuat kami betah menikmati keindahan curug, sungai, dan alam hutannya. Semoga curug ini tetap indah dan tidak dikotori oleh wisatawan.


Apa yang menarik di Curug Ngebul?


Karena wisata air, jadi kamu bisa menikmati terpaan buih air yang jatuh di wajahmu. Menikmati panorama alamnya, mengirup sejuk udaranya, mekubangkan diri di jernih airnya, mendengar nyanyian serangga yang bersembunyi di balik rimbun pepohonan. Atau, agar terlihat kekinian, kamu bisa menggunakan Curug Ngebul sebagai background dalam tiap jepretan kameramu. Selain itu, suasana romantis juga bisa kamu dapatkan bila mengajak kekasih atau mantan terbaikmu. Atau, coba lihat kumpulan bunga berwarna persis di bawah Curug Ngebul, indah bukan? Pasti indah.
Harga tiket Curug Ngebul masih di bilang sangat murah karena kamu cukup membayar uang sebesar Rp.7.000 . Karena aksesnya terbilang sulit, ada baiknya kamu datang dengan persiapan tubuh yang fit serta ajaklah teman atau kerabat atau mantan terbaikmu. Kami tak menyarankan kamu datang sendiri. Sebab sendirian itu dingin, looh?





Semoga Bermanfaat ya !!
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »